Kapolda Sumut Berikan Ribuan Paket Sembako Kepada Korban Banjir di Kabupaten Batu Bara

Sebarkan:

BATUBARA |
Kapolres Batu Bara bersama PJU, Sat Brimob Tebing, dan Pemkab Batu Bara menyerahkan bantuan sosial dari Bapak Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si. dan Bhayangkari Polda Sumut berupa 1.000 paket sembako dan 4.000 masker kepada masyarakat terdampak bencana banjir di Kabupaten Batu Bara. Jum'at (20/08/21).

Bersama Sat Brimob dan personil Polres Batu Bara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan SH.MH menyalurkan 1000 paket sembako kepada korban banjir serta menurunkan alat berat dan perahu karet dari Brimob yang di tempatkan di posko bencana banjir yang berada di Kecamatan Sei Balai sebagai posko utama.

Informasi yang berhasil dihimpun sejak dua pekan terakhir hujan yang mengguyur di empat Kecamatan menyebabkan banjir, ditambah lagi banjir kiriman dari Kabupaten Simalungun sehingga banjir bertambah parah dengan merendam rumah warga.

Murni Simanjuntak salah satu korban banjir mengatakan, "kami sudah 2 Hari bertahan ditempat pengungsian yang di buat oleh Bapak Polisi disini, rumah kami berada tepat dipinggir aliran sungai bahbolon, memang banjir sering terjadi setiap tahun disini saat musim hujan seperti sekarang ini." ungkap Murni.

"Ada empat Kecamatan yang dilanda banjir di Kabupaten Batu Bara diantaranya Kecamatan Talawi, Kecamatan Sei Balai, Kecamatan Tanah Datar dan Kecamatan Nibung Hangus, kami yang mewakili Polda Sumut Untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, dalam hal ini mendistribusikan sebanyak 1000 paket sembako dan 4000 masker." ujar Kapolres Batu Bara

"Dari Bayangkari Polda Sumut bantuan yang nantinya juga akan kami berikan kepada korban banjir agar dapat merata, alat berat dan perahu karet juga kami siagakan di posko banjir yang berada di Kecamatan Sei balai, yang nantinya selama satu minggu kita akan terus pantau perkembangan situasinya apakah akan surut atau masih ada lagi banjir kiriman yang mengalir dari sungai sungai yang ada di Kabupaten Batu bara." pungkas Ikhwan. (Sigit/Putra)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini